Kampung Ulu Resort Magelang

Kampung Ulu Magelang adalah tempat ideal untuk transit rafting. Kampoeng Ulu Resort Magelang juga available untuk kegiatan Outbound Team Building dan Paintball. Rafting atau Arung Jeram merupakan sebuah aktifitas mengarungi sebuah aliran air sungai yang jeram/curam dengan alat tertentu dan biasanya dilakukan bersama tim. Untuk melakukan aktifitas ini, kita butuh alat-alat seperti perahu karet, dayung, dan lain sebagainya. Selain itu juga butuh alat pengaman seperti helm, life jacket, dll. Nah untuk melakukannya pun juga membutuhkan teknik dan kekompakan tim.

Kampung Ulu Resort Magelang

Jasa Sewa Elf, Hiace, SUV dan BUS Semarang Murah dan terpercaya! Untuk pemesanan hubungi 

Suasana Kampung Ulu sangat sejuk, ada beberapa gazebo, lapangan kecil, dan kamar mandi yang banyak. Rafting Kampung Ulu Magelang, Arung Jeram Kampoeng Ulu Resort Magelang bersama kami. Setelah berganti pakaian, peserta segera diantar menggunakan mobil menuju lokasi pemberangkatan. Perjalanan dari Kampung Ulu ke lokasi pemberangkatan sekitar 15 menit. Disarankan sebelum mulai rafting, perut sudah cukup terisi makanan karena rafting ini akan berlangsung kurang lebih selama 3 jam.

Setelah berangkat dari Rafting Kampung Ulu Magelang, Arung Jeram Kampoeng Ulu Resort Magelang, peserta segera dipersilahkan untuk memilih helm, dan pelampung yang cocok dengan ukuran badan masing-masing, kemudian dibagi kelompok per boat terdiri dari 5 sampai 6 orang. Instruktur yang akan mendampingi memberikan beberapa teknik menggunakan dayung, seperti arah untuk maju, mundur, dan berhenti. Selain itu, cara mengangkat kawan yang terjatuh ke air agar bisa kembali ke boat dengan memegang pelampungnya, dan memberitahu posisi yang aman apabila terseret arus.

Perjalanan rafting dimulai bertanda adventure segera dimulai juga. Suasananya sunyi dan dingin, disebelah kanan kiri banyak tanaman yang daunnya menjorok ke sungai. Tak berapa lama bertemu dengan jeram pertama, yaitu Jeram Welcome. Bagi yang tidak terbiasa mendayung, baru beberapak kali dayung akan langsung terasa capek di bahu, ini yang saya rasakan.

Master Elf Semarang di Kampung Ulu Resort Magelang

Setelah 1,5 jam perjalanan sudah dilewati, dan peserta beristirahat sebentar di gubug pinggir sungai. Di gubug itu, disajikan air kelapa yang masih ada di dalam batok kelapa, dan beberapa makanan kecil. Air kelapanya sangat segar dan makanan kecil itu cukuplah untuk mengganjal perut yang sudah mulai lapar. Istirahat selama 15 menit membuat peserta tidak sabar untuk segera melanjutkan kembali serunya rafting. Disini peserta masih diombang-ambingkan jeram seru. Ketika sampai di suatu tempat yang lebarnya sempit kurang lebih sekitar 5 meter, guide akan menyuruh peserta turun ke air untuk berenang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *