MASTER ELF SEMARANG – Halo Sobat traveling, kali ini Master Elf Semarang ingin share nih tentang wisata-wisata yang menantang menurut di tahun 2018 Master Elf Semarang. Bicara tentang wisata menantang tentunya sangat menarik khususnya bagi kaum adam, tapi ga menutup kemungkinan kaum hawa pun menyukai hal-hal yang menantang. Beberapa tempat wisata yang cendurung terlihat menantang justru di sisi lainnya dapat menjadi hiburan tersendiri yang sangat menyenangkan.

Oke langsung saja berikut Master Elf Semarang rangkum beberapa wisata menantang terbaru 2018.

Baca Juga : Wisata Anak Menarik 2018 Semarang

1. Wisata Alam Pendakian Gunung

Wisata Alam Pendakian gunung ini tergolong umum namun khusus untuk orang-orang yang menyukai tantangan dan para pecinta alam. Kok bisa? Ya karena ga semua orang suka untuk melakukan pendakian ( males capek kali ya, haha ), memang tidak mudah untuk mencapai puncak gunung, medan yang terjal dan tidak beraturan, kadang juga harus naik turun tebing dan menyebrangi sungai. Namun rasa lelah yang dirasakan akan terbayar oleh pemandangan yang didapatkan di puncak gunung.

Image result

sumber gambar: https://captureindonesia.com/java/east-java/facts-about-mount-bromo/

Beberapa wisata alam pendakian gunung di Indonesia terbaru 2018 yang paling diminati oleh para pecinta wisata menantang diantaranya: Gunung Bromo, Gunung Merapi, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, Gunung Arjuno & Gunung Welirang, dan masih banyak lagi wisata gunung yang merupakan alternatif bagi pecinta wisata menantang.

 

2. Bungee Jumping di Kuta, Bali

Ke Bali jangan hanya menikmati pantai. Bali juga memiliki objek-objek wisata yang dapat memacu adrenalin Anda. Kunjungi Bali Bungy Jumping, atraksi wisata yang berada di Pantai Seminyak. Lokasinya tepat di depan Double Six Club yang populer di kalangan wisatawan.

Bali Bungy Jumping akan membawa Anda lompat bebas dari ketinggian 45 meter. Harganya sekitar Rp550 ribu. Dari ketinggian melompat, Anda bisa melihat panorama indah Pantai Seminyak dan Kuta di sekitarnya.

Image result for bungee jumping bali

sumber gambar :https://phinemo.com/spot-bungee-jumping-di-indonesia/

Satu lagi wisata adrenalin yang bisa dinikmati di Kuta adalah Bali Slingshot. Atraksi ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan atraksi mendebarkan, tapi tak ingin sendirian.
Dengan Bali Slingshot, Anda akan dimasukkan dalam suatu kapsul yang terikat pada dua menara vertikal.

Kapsul selanjutnya akan melenting-lenting setinggi 50 meter seperti sebuah ketapel. Perut Anda pasti terkocok saat memainkan wahana ini. Untuk dua orang, harga memainkan Bali Slingshot ini adalah sekira Rp600 ribu. Berani coba?

 

3. Gua Jomblang – Yogyakarta

Gua Jomblang merupakan salah satu gua dari ratusan kompleks gua Gunungkidul yang terkenal karena keunikan dan keindahannya. Terletak di rentangan perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong, Jawa Tengah; hingga kawasan karst Pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur.
Goe ini bertipe goa vertikal collapse doline, terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi yang terjadi ribuan tahun lalu. Runtuhan ini membentuk sinkhole atau sumuran yang dalam bahasa Jawa dikenal dengan istilah luweng. Karena itu gua yang memiliki luas mulut gua sekitar 50 meter ini sering disebut dengan nama Luweng Jomblang.

Image result for gua jomblang

sumber gambar :https://www.maioloo.com/tempat-wisata/yogyakarta-jogja/gua-jomblang/

Untuk memasuki Gua Jomblang diperlukan kemampuan teknik tali tunggal atau single rope technique (SRT). Oleh karena itu, siapapun yang hendak caving di Jomblang wajib menggunakan peralatan khusus yang sesuai dengan standar kemanan caving di gua vertikal dan harus didampingi oleh penelusur gua yang sudah berpengalaman.

Petuangan menuju kedalaman perut bumi pun dimulai dengan berjalan meninggalkan basecamp menuju bibir gua yang sudah disiapkan sebagai lintasan. Ada beberapa lintasan di Gua Jomblang dengan ketinggian beragam mulai 40 hingga 80 meter.

Pemandangan yang ada di depan mata mengundang decak kagum. Jika di atas sejauh mata memandang hanya akan menemui perbukitan karst dan jati yang meranggas, maka di perut Gua Jomblang terhampar pemandangan hijaunya hutan yang sangat subur. Aneka lumut, paku-pakuan, semak, hingga pohon-pohon besar tumbuh dengan rapat. Hutan dengan vegetasi yang jauh berbeda dengan kondisi di atas ini sering dikenal dengan nama hutan purba. Sejak proses runtuhnya tanah ke bawah, vegetasi ini terus hidup dan berkembang biak hingga saat ini.

 

4. Kuburan Trunyan, Bangli, Bali

Jika anda dan keluarga ingin menikmati wisata di Bali dan menghabiskan waktu disana, cobalah tempat wisata yang jauh dari pantai dengan berwisata di Kuburan Trunyan di Bangli. Tidak seperti kuburan yang lain, tidak ada jenazah yang dikuburkan di sini. Namun, Anda akan melihat banyak tengkorak berserakan di banyak tempat.

Image result for kuburan trunyan bali

sumber gambar : http://www.terseram.com/2016/08/asal-usul-desa-trunyan-bali.html

Kuburan Trunyan ada di Kabupaten Bangli, Bali dan menjadi tempat unik untuk melakukan wisata di Bali. Tepatnya di bagian sisi Danau Batur yang berdekatan dengan Gunung Batur yang terkenal dengan kalderanya. Berada di kuburan ini, wisatawan harus naik jukung (perahu) dari Dermaga Kedisan.
Jika Anda kesana akan terdengar suara gamelan di dekat dermaga kuburan. Hanya ada dua orang penjaga dan salah satunya memainkan alat gamelan. Wisatawan yang berkunjung hanya akan menulis nama di buku dan memberikan sumbangan uang seikhlasnya.

 

5. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu yang unik namun menyeramkan. Berdiri kokoh dan angker tepat di kawasan Tugu Muda pusat Kota Semarang.
Lawang sewu merupakan bangunan gedung tua yang konon sangat angker dan mengerikan. Lawang sendiri berarti pintu, dan sewu berarti 9 yang jika di gabungkan menjadi sembilan pintu. Sebenarnya gedung ini tidak memiliki sembilan pintu hanya saja banyak jendela yang berukuran besar sehingga di anggap sebagai pintu oleh orang-orang.

File:Lawang sewu.jpg

sumber gambar : https://en.wikipedia.org/wiki/Lawang_Sewu

Gedung tua ini sebelum jaman penjajahan Jepang adalah kantor perkeretaapian yang dikelola Pemerintah Belanda.
cerita misteri bermula saat Jepang masuk menyerbu gedung dan menjadikan gedung sebagai salah satu basis peristirahatan tentara jepang.

Konon, pada saat itu banyak pemerkosaan tentara jepang terhadap sekitar 20 none Belanda. Setelah setelah puas, tentara Jepang kemudian memenggal kepalan para wanita tersebut. Kabarnya, arwah noni-noni Belanda inilah yang sering muncul di Lawang Sewu. Soal benar atau tidak adanya hantu yang gentayangan itu silakan Anda buktikan sendiri.

Terlepas dari cerita angkernya, Lawang Sewu menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi karena gedung tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi. Di komplek Lawang Sewu juga terdapat bungker, bangunan bekas penjara, serta sebuah ruangan yang pernah digunakan sebagai tempat pembunuhan massal.

 

6. Arung Jeram di Sungai Alas, Aceh Tenggara

Bagi Anda penggemar tantangan, cobalah untuk arung jeram mengarungi Sungai Alas, Aceh. Sungai ini terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, sekitar 165 km tenggara Takengon. Sungai Alas terkenal dengan arusnya yang kencang dan alamnya yang hijau. Tak heran, banyak para penggemar arung jeram yang mencoba untuk menaklukan sungai ini.

Image result for arung jeram sungai alas

sumber gambar: Tribunnews.com

Derasnya arus sungai dipadu dengan hutan rimbun Taman Nasional Gunung Leuser akan memacu adrenalin dan menguji nyali Anda. Tak hanya deras, tapi juga berkelok-kelok dengan jeram yang menantang. Selama arung jeram, Anda akan menemui aneka satwa. Jika beruntung, Anda dapat melihat hewan yang sedang turun minum di tepi sungai, seperti monyet, gajah, burung dan rusa.

Biasanya perjalanan mengarungi Sungai Alas bisa mencapai 6 jam lamanya. Anda pun dapat beristirahat di titik-titik tertentu di dalam taman nasionalnya. Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu taman nasional terbesar di Indonesia. Di sana juga terdapat aneka satwa hingga 325 spesies burung. Pengarungan Sungai Alas dimulai dari Muarasitulan di Kota Kutacane hingga Kota Gelombang yang berdekatan dengan Samudera Hindia.

Baca Juga : Wisata Pantai Semarang

Gimana? Menantang bukan??

Jangan Lupa untuk pantengin website kami ini untuk update tempat-tempat wisata terbaru 2018. Untuk sewa elf, mobil, hiace atau bus dan armada lain dapat langsung ke page Cara Pemesanan.

Untuk Informasi, daftar armada dan harga di sini.

Salam Traveling, Master Elf Semarang

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *